Rabu, 23 April 2008

QS. Ali Imran [3] : 38


DevID by CanEyeballsBounce by Muslim Women



PAGI YANG CERAH
Oleh
Latifatul Muthi

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunankalijaga
Jurusan Matematika




pagi yang cerah
dingin merayap sumsum
senyum manis menyambut
aku dendangkan keangkuhanku
keikhlasan teruji dengan kemalasan
aku berlindung hanya kepada MU
aku mohon dengan cintaku
Ya Robb, sampaikan bakti untuk keluargaku
di depan tungku kehangatan
pagi yang cerah


Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa."
QS. Ali Imran [3]: 38


Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.
QS. Al Baqarah [2] : 177

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh[294], dan teman sejawat, ibnu sabil[295] dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,
QS. An Nisaa’ [4] : 36

Tidak ada komentar: