Jumat, 07 Maret 2008

Mursid



Hadrotusy Syeikh Ahmad Asrory Al Ishaqi
Mursid Thoriqoh Qodiriyyah Wan Naqshabandiyyah Al Utsmaniyyah

Alamat :
Pondok Pesantren Al Fithroh, Kedinding Lor, Kenjeran, Surabaya


CaTaTaN PRiBaDi [1]

Thoriqoh adalah JALAN atau METODE
JALAN mencari keridhoan Allah atau METODE mensucikan hati

Hamba hanya manusia tua renta yang kerdil ilmu, hina, bodoh, malas dan lemah
Sesungguhnya, hamba berharap agar diakui sebagai murid dengan sisa umur ini hamba dapat mencapai istiqomah & tuma’ninah menjalankan ibadah. Mengabdi kepada AllaaHh Shub-HanaHhu wa ta’aalaa dengan mendapat barokah dan petunjuk dari para Guru, amin


Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan.
QS. Al Maaidah [5] : 35


Dan bahwasanya: Jikalau mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu [agama Islam], benar-benar K ami akan memberi minum kepada mereka air yang segar [rezki yang banyak].
QS.Al Jin [72] : 16


CaTaTaN PRiBaDi [2]

Ya Allah, sesungguhnya hamba mencintai guru/mursid hamba yang menuntun dari kegelapan, yang memperkenalkan dan mengajari hamba bagaimana cara mencinta AllaaHh Shub-HanaHhu wa ta’aalaa, Nabi Agung Syayyidina Muhammad SAW, Para Sahabat, Kanjeng Sulton Syeikh Abdul Qodir Al Jilani,[ para Wali Allah], dan Kedua orangtua


Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul [Nya], dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, Maka kembalikanlah ia kepada Allah [Al Quran] dan Rasul [sunnahnya], jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. yang demikian itu lebih utama [bagimu] dan lebih baik akibatnya.
QS. An Nisaa’ [4] : 59
Dan bahwa [yang Kami perintahkan ini] adalah jalanKu yang lurus, Maka ikutilah Dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan [yang lain] [152], Karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalannya. yang demikian itu diperintahkan Allah agar kamu bertakwa.

[152] Shalat wusthaa ialah shalat yang di tengah-tengah dan yang paling utama. ada yang berpendapat, bahwa yang dimaksud dengan Shalat wusthaa ialah shalat Ashar. menurut kebanyakan ahli hadits, ayat Ini menekankan agar semua shalat itu dikerjakan dengan sebaik-baiknya.
QS.Al An’am [6] : 153

2 komentar:

ouxs mengatakan...

Ass. Ustazah
ada blog baru.........
sekiranya buat tambah wawasan & silahturohmi
http://ponpesalfithrahgp.wordpress.com/

mh_jumali mengatakan...

Ass.. Salam kenal..