Selasa, 15 September 2009

MAJLIS LIMA PILAR



KESEPAKATAN BERSAMA
Tentang
PRINSIP DASR TUNTUNAN DAN BIMBINGAN HADLROTUS SYAIKH ACHMAD ASRORI AL ISHAQI RA.
Dengan rahmat dan ridho Allah SWT

MAJLIS LIMA PILAR


Berdasarkan atas pengajian ahad Wada' dan kitab Al Muntakhobat, Fi Robithotil Qolbiyyah wa Shilatir Ruhiyyah, yang ditulis/dikarang beliau, Hadlrotus Syaikh Achmad Asrori Al Ishaqi RA.

Dengan ini bersepakat, bersetuju, bersepaham, berbulat tekad dengan keyakinan i'tiqod yang kuat secara utuh, penuh, menyeluruh, paripurna dan murni, untuk secra bersama-sama bersaksi dan menyaksikan bahwa:

1. beliau Hadlrotus Syaikh, telah menyampaikan berbagai hal tentang Thoriqoh, Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Yayasan Al Khidmah Indonesia, Perkumpulan Jama'ah Al Khidmah dan Keluarga, yang terkejawantahkan dalam LIMA PILAR sebagi prinsip dasar ajaran, tuntunan dan bimbinngan, beliau Hadlrotus Syaikh.

2. Beliau Hadlrotus Syaikh, belum pernah, tidak pernah membicarakan, menunjuk, menetapkan, merestui seseorang, sebagai pengganti, wakil beliau, menduduki, menempati kedudukan Mursyid dan/atau sebagai Mursyid penerus beliau untuk membawa bendera Thoriqoh Al Qodoriyah Wan-Naqsyabandiyah Al Utsmaniyah, setelah beliau.

3. Beliau Hadlrotus Syaikh, menetapkan bahwa murid Thoriqoh Al Qodoriyah Wan-Naqsyabandiyah Al Utsmaniyah adalah seseorang yanng telah berbai'at tarbiyah secara khusus kepada Hadlrotus Syaikh Achmad Asrori Al Ishaqi RA.

4. Beliau Hadlrotus, menetapkan bahwa Imam Khususi adalah orang-orang yang telah ditunjuk, direstui dan ditetapkan oleh Hadlrotus Syaikh Achmad Asrori Al Ishaqi RA. untuk menjadi imam Khususi.

5. beliau Hadlrotus Syeikh, telah mnenetapkan kepengurusan pada masing-masing Jama'ah thoriqoh, Pondok Pesantren Assalafi Al fithrah, yayasan Al Khidmah Indonesia, perkumpulan Jama'ah Al Khidmah, menguraikan pemangku kelaurga yang yang terdiri dari istri dan anak-anak beliau, serta mewajibkan para jama'ah untuk tunduk dan ta'at pada pada ketentuan yang telah ditentukan oleh pengurus. bahwa beliau Hadlrotus Syeikh tidak ridho (dunia-akhirat) kepada orang yang ingkar terhadap kepengurusan dan, dengan didasari oleh rasa tidak benci pada orang tersebut, melarang seluruh murid dan jama'ah untuk menghadiri majlis yang diadakan oleh orang tersebut.

6. Beliau Hadlrotus Syeikh, telah menetapkan peruntukkan masing-masing lahan pada lokassi dan denah pondok dan menetapkan bentuk pondok dan standard sebagi/untuk manjadi ciri Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah dan pondok lain yang sama, menyamakan, dan disamakan dengan Pondok Al fithrah, pada tempat lain.

7. Beliau Hadlrotus Syeikh, telah menetapkan lahan peruntukkan makam/pesarean yang dikhususkan untuk keluarga; Beliau sendiri, Istri Beliau, dan Putra-Putri beliau.

Demikian kesepakatan bersama dideklarasikan, disahkan pada tanggal ditetapkan dan ditandatangani oleh pimpinan sidang, beserta perwakilan peserta masing-masing Pilar, sebagaimana terlampir.

Ditetapkan di Surabaya
Pada tanggal 15 Ramadhan 1430 H
5 September 2009

MUSYAWARAH AKBAR MAJLIS LIMA PILAR

Yang Bertanda Tangan ;
1. Ketua : KH. Najib Zamzami
2. Sektretaris : H. Munti Yarso
3. keluarga : Saviera En Nadia
4. Anggota : H. Imam Subekti
5. Anggota : Wisnu
6. Al Khidmah : Hasanuddin
7. Yayasan Al Khidmah : Ainul Huri
8. Yusuf Sjamsudin
9. Pengurus Pondok : M. Musyafa'
10. Pengurus Pondok : Choirus Sholihin
11. Pengurus Thoriqoh : M. Wahdi
12. Pengurus Thoriqoh : Abdur Rosyid


Dikutip sesuai aslinya oleh Istiqomah Jama'ah Al Khidmah Gresik

1 komentar:

Dhymas A Yudhistira mengatakan...

Apakah saya boleh mengamalkan Khususi Al Khotmy, sedangkan saya belum pernah bai'at